Perkuliahan Semester Genap Tahun 2023/2024

TanggalKamis, 21 Maret 2024
Waktu16:01:15
TempatUniversitas Bandung

Sehubungan dengan dimulainya masa perkuliahan semester genap tahun 2023/2024, maka untuk melaksanakan perkuliahan kami ingin menyampaikan beberapa kebijakan terbaru yang berlaku efektif segera:

  1. Pelaksanaan perkuliahan di tidak diperbolehkan dilakukan di luar lingkungan kampus, termasuk hotel atau lokasi lainnya. Dan proses pembelajaran dilaksanakan secara terpusat.

  2. Selain itu, dalam rangka mendukung fleksibilitas dan adaptasi terhadap kebutuhan mahasiswa dan dosen, pelaksanaan perkuliahan dapat dilakukan secara hybrid, yang menggabungkan pembelajaran tatap muka di kampus dengan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi untuk di koordinasikan pimpinan fakultas masing-masing.

  3. Dosen diwajibkan melaksanakan kegiatan pembelajaran sesuai Pedoman Akademik dengan mengadministrasikannya secara tertib, yakni:

    1. Pembelajaran dilaksanakan 14 kali pertemuan;

    2. Durasi perkuliahan 1 SKS = 50 menit;

    3. Tugas mengajar tatap muka hanya dilakukan oleh dosen sesuai kualifikasi dan kewenangan sesuai ketentuan;

    4. Pelaksanaan UTS/UAS dan kegiatan akademik lainnya harus mengikuti kalender akademik yang dilaksanakan serentak oleh fakultas masing-masing.

  4. Sebagai bagian dari komitmen untuk menyediakan lingkungan akademik yang berkualitas, diwajibkan pimpinan fakultas untuk mendorong pelayanan prima dalam berbagai aspek akademik, keuangan, dan program studi bagi mahasiswa di fakultas masing masing. Untuk itu selanjutnya Satuan Pengendalian Mutu (SPM) harus melakukan pengendalian terhadap kegiatan internal fakultas dan prodi melalui Audit Manajemen Akademik Internal (AMAI) lebih intens.

  5. Didorong seluruh mahasiswa dan dosen untuk mengakses website resmi Universitas Bandung secara berkala untuk mendapatkan informasi terbaru dan mengikuti perkembangan terkini terkait pelaksanaan perkuliahan dan kegiatan akademik lainnya. Adapun alamat website resmi Universitas Bandung adalah sebagai berikut: https://www.bandunguniversity.ac.id/

Kami berharap dengan penerapan kebijakan ini, proses pembelajaran di Universitas Bandung dapat berlangsung dengan efektif dan efisien, serta memberikan pengalaman pembelajaran yang berkualitas bagi seluruh sivitas akademika.

 

Komentar

Form Komentar