21 Mahasiswa Rekam Medis & Informasi Kesehatan Universitas Bandung Lakukan PKL II di RSUD Kabupaten Sukabumi

Sukabumi, 6 Mei 2024 – Lepas sambut sebanyak 21 mahasiswa Prodi D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan (RMIK) Fakultas Kesehatan dan Teknik Universitas Bandung yang telah melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) II di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada di Kabupaten Sukabumi. PKL II ini berlangsung selama bulan April bertempat di dua lokasi, yaitu RSUD Jampangkulon dan RSUD Sekarwangi.

Kegiatan PKL II ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar bagi mahasiswa RMIK Universitas Bandung dalam menerapkan ilmu dan pengetahuan yang telah mereka peroleh di bangku perkuliahan di lingkungan rumah sakit. Diharapkan dengan mengikuti PKL II ini, Mahasiswa memahami proses penyelenggaraan fungsi-fungsi manajemen yang meliputi perencanaan (planning), pengorganisasian (organizing), pelaksanaan (actuating) dan pengawasan (controlling) Unit Rekam Medis sesuai dengan visi dan misi yang diemban rumah sakit, serta mahasiswa diharapkan dapat meningkatkan wawasan pengetahuan, sikap dan ketrampilan klinik sehingga dapat memberikan layanan sesuai dengan program pendidikannya.

Para mahasiswa RMIK Universitas Bandung mendapatkan banyak pengalaman berharga selama PKL II di RSUD Kab. Sukabumi. Mereka dapat belajar langsung dari para profesional di bidang rekam medis dan informasi kesehatan, serta dapat melihat secara langsung bagaimana proses pelayanan kesehatan di rumah sakit.

Komentar