Mahasiswa Universitas Bandung Sukses Menyelesaikan Program Magang Generasi Bertalenta BUMN (MAGENTA BUMN)

Bandung, 17 Mei 2024 – Salah satu mahasiswa Program Studi Administrasi Publik telah menyelesaikan program Magang Generasi Bertalenta BUMN (MAGENTA BUMN) yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN, BUMN, dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dengan Nilai A. Program magang ini berlangsung dari 7 Agustus 2023 hingga Desember 2023.

MAGENTA BUMN merupakan program magang terpadu yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa, dan fresh graduate untuk mengaplikasikan ilmu dan keterampilan mereka di dunia kerja BUMN. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, kreativitas, dan inovasi generasi muda Indonesia, serta mempersiapkan mereka menjadi calon pemimpin masa depan.

Selama mengikuti program magang mahasiswa ditempatkan di berbagai BUMN di seluruh Indonesia. Mereka mendapatkan pengalaman berharga dengan bekerja di berbagai bidang, seperti keuangan, operasi, pemasaran, dan sumber daya manusia.

“Saya sangat bersyukur atas kesempatan yang diberikan melalui program MAGENTA BUMN ini,” ujar Dina Damayanti, salah satu peserta program magang dari Universitas Bandung. “Saya banyak belajar tentang dunia kerja BUMN dan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga khususnya di PT Jasa Marga (Persero) Tbk.” Program magang ini telah membantunya untuk mengembangkan berbagai keterampilan, seperti komunikasi, teamwork, dan problem solving. yang akan sangat bermanfaat bagi karirnya di masa depan.

Komentar