Pelantikan dan Peresmian Rektor Universitas Bandung

 
Ketua Pembina Yayasan Bina Administrasi (YBA) Dada Rosada meresmikan Universitas Bandung sekaligus melantik Rektor nya Barkah Rosidi di Hotel Asrilia, Kamis (02/11/2023).
 
Rektor Universitas  Bandung Barkah mengatakan,  universitas Bandung  berlokasi di Cipagalo, merupakan gabungan  dua lembaga pendidikan di bawah YBA yakni Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bandung dan Akademi Perekam Medis dan Informasi Kesehatan (Apikes) atau sekarang jadi Poltekkes.
 

"STIA dan Poltekes bergabung menjadi Universitas Bandung memiliki 10 Prodi dengan jumlah mahasìswa 3.000, " ujar Barkah.

Menurut Barkah, Universitas Bandung ini merupakan perwujudan dalam menjalankan program pemerintah, yakni program akselerasi.

"Jadi satu yayasan yang punya beberapa perguruan tinggi disatukan, dua fakultas yakni fakultas Administrasi dan bisnis dan fakultas kesehatan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pembina YBA, Dada Rosada mengatakan, berdirinya Univeritas Bandung diharapkan mencetak sumber daya manusia yang unggul.

Menurut Dada Kota Bandung  masih butuh perguruan tinggi karena masih banyak lulusan SMA tidak tertanpung di Perguruan Tinggi.

Universitas Bandung mempunyai program bea siswa sehingga warga kurang mampu bisa menuntut ilmu menjadi sarjana tanpa membayar biaya pendidikan.

Universitas Bandung menerima mahasiswa melalui kartu Indonesia Pintar junlahnya cukup banyak mencapai 200 orang.

"Selain tidak bayar mahasiswa dapat uang saku Rp 7,5 juta tentunya harus memenuhi syarat benar benar tidak mampu," ujar Dada.

Peresmian universitas Bandung dihadiri tokoh masyarakat, pimpinan DPRD Kota dan Provinsi, para Rektor, mantanl pemain Persib, mantan Sekda, mantan Wakil Wali kota dan mantan pejabat kota maupun provonsi.

Tags :  

Komentar